Selasa, 08 Maret 2011

Dubes RI: Blatter Tegaskan Nurdin Tidak Dapat Dicalonkan.

Penegasan Blatter ini dikeluarkan disela-sela pertemuan dengan dubes negara-negara ASEAN di markas FIFA.

Oleh Donny Afroni

8 Mar 2011 21:51:00

Indonesia - Nurdin Halid & Sepp Blatter
Galeri Foto
Perbesar
Indonesia - Nurdin Halid & Sepp Blatter

Terkait

Tim

Duta besar [Dubes] RI untuk Swiss Djoko Susilo mengungkapkan, presiden FIFA Sepp Blatter kembali mengeluarkan penegasan agar Nurdin Halid tidak dicalonkan sebagai ketua umum PSSI periode 2011-15.

Hal itu disampaikan Joko melalui teleconference dengan wartawan beberapa saat lalu. Djoko telah berbicara dengan Blatter disela-sela acara pertemuan pada dubes se-ASEAN dengan orang nomor satu di FIFA tersebut.

Menurut Djoko, pertemuan itu berlangsung selama hampir satu jam. Dalam pertemuan itu juga, pada dubes se-ASEAN ini membahas mengenai kemungkinan empat negara di kawasan Asia Tenggara menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030.

“Saya sudah berbicara dengan Blatter, dan mendapatkan jawaban tegas dari dia, yakni Nurdin Halid tidak dapat dicalonkan kembali pada kongres PSSI mendatang. Bila dicalonkan lagi, maka FIFA tidak akan mengesahkan hasil pemilihan itu,” ungkap Djoko.

“Blatter juga mengakui jika surat tahun 2007 itu memang ada. Tapi kemudian ada semacam kesepakatan di dalam internal FIFA, sehingga surat itu kemudian dimentahkan.”
Sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1390/pssi/2011/03/08/2385142/dubes-ri-blatter-tegaskan-nurdin-tidak-dapat-dicalonkan

0 komentar:

Posting Komentar