Selasa, 25 Januari 2011

Inilah Delapan Peserta Nike Academy!

Delapan pemain muda memasuki gerbang profesionalisme dengan meraih tiket Nike Academy.

Oleh Agung Harsya

25 Jan 2011 14:33:00

Arsene Wenger (Nike)
Galeri Foto
Perbesar
Arsene Wenger (Nike)

Terkait

Tim

Setelah melalui putaran final Nike The Chance akhirnya ditemukan delapan pemain yang akan mengikuti Nike Academy mulai Juli mendatang.


Salah satu peserta putaran final yang berlangsung pekan lalu di London, Inggris, itu adalah remaja Indonesia, Muhammad Guntur Triaji. Namun, bersaing dengan 99 peserta lain dari 39 negara, Guntur gugur di seleksi pendahhuluan. Hanya 32 peserta yang lolos ke babak berikutnya sebelum diperas lagi menjadi delapan peraih tiket emas Nike Academy.


Delapan peserta itu adalah: Mustapha Taline dari Prancis, Fabio Tonini (Belgia), Moon Seon-min (Korea Selatan), dan Tomas Rogic (Australia). Dua negara mengirim dua peserta, yaitu Britania Raya: Titi Accam dan Tobi Amokeodo; serta Afrika Selatan: Jonathan King dan Reyaad Pieterse.


"Dari pengalaman pribadi saya, seorang atlet akan berkembang dalam tingkat yang berbeda. Bagaimana mereka bangkit dari keterpurukan untuk meraih level tertinggi dalam sebuah permainan adalah yang membuat program The Chance menjadi hebat. Program ini juga memberikan akses ke pelatihan terbaik dengan fasilitas serta program latihan tingkat dunia," ujar Giovanni vanBronckhorst yang menghadiri pengumuman final The Chance.

"Di samping kesuksesan delapan pemain terpilih, penting pula bagi setiap peserta mendapat sesuatu dari program ini dan mengalami perkembangan dalam hal kemampuan bermain mereka."


Manajer Arsenal Arsene Wenger yang menemani Van Bronckhorst menjelaskan kriteria pemilihan delapan peserta Nike Academy.

"Delapan pemain itu menunjukkan kemampuan teknik yang tinggi serta keinginan yang sangat kuat untuk berhasil di seleksi akhir," imbuhnya.

Program The Chance memberikan kesempatan kepada pemain muda di seluruh dunia untuk menunjukkan talenya serta mewujudkan impian menjadi pemain profesional. Delapan pemain terpilih akan mengikuti program Nike Academy hingga Mei 2012.

Nike Academy memberikan kesempatan kepada pemain muda yang belum dikontrak atau terikat dengan klub manapun untuk memasuki pintu profesionalisme dengan pelatih, program latihan, serta fasilitas kelas dunia.
http://www.goal.com/id-ID

0 komentar:

Posting Komentar